9 Manfaat teh hitam bagi kesehatan

BLESSTEA ADALAH TEH HITAM ASLI INDONESIA

(JIKA TERTARIK SILAHKAN CALL/SMS 081230601976)

Terjemahan bebas dari web http://www.healthdiaries.com silahkan dibaca disini dengan judul 9 Health Benefits of Black Tea

———————————————————————————————-

1. Kesehatan Jantung
Teh hitam berlimpah akan antioksidan, seperti flavonoid, terbukti mencegah oksidasi kolesterol LDL, mencegah kerusakan di kedua aliran darah dan pada dinding arteri, dan menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, telah menunjukkan bahwa flavonoid teh hitam mampu untuk kedua meningkatkan vasodilatasi koroner dan mengurangi gumpalan. Polypehnols ditemukan dalam teh hitam juga sangat kuat antioksidan, dan mangan dalam teh hitam dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner dengan membantu fungsi otot jantung.

2. Pencegahan Kanker
Polyphenol dalam teh tampaknya membantu dalam mencegah pembentukan karsinogen potensial dalam tubuh, terutama dalam beberapa jenis kanker, seperti ovarium, paru, prostat, kolorektal, dan kandung kemih. Penelitian lain mengungkapkan bahwa teh hitam dapat membantu mencegah kanker perut, prostat, dan kanker payudara. Suatu senyawa dalam teh hitam yang disebut TF-2 menyebabkan sel kanker tersebut untuk masuk ke apoptosis (kematian sel terprogram) sementara sel normal tidak terpengaruh. Satu studi pada kanker mulut menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh hitam secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker mulut, terutama pada mereka yang merokok dan menggunakan produk tembakau lainnya.

3. Kesehatan Kulit dan rambut
Antioksidan dalam teh hijau dapat membantu menjaga kulit Anda dari yang terganggu oleh jerawat, dan dalam beberapa kasus telah menunjukkan berfungsi sama serta benzoil peroksida yang lebih keras yang digunakan dalam produk kulit begitu banyak.

4. Kesehatan Tulang
Studi menunjukkan bahwa tulang-tulang peminum teh secara teratur lebih kuat dibandingkan non-peminum teh, bahkan ketika variabel lainnya disesuaikan. Para ilmuwan berteori mungkin efek dari fitokimia teh yang kuat itu.

5. Kesehatan Saluran Pencernaan
Tanin dalam teh memiliki efek terapi terhadap penyakit lambung dan usus dan membuatnya menjadi bantuan pencernaan yang besar, digunakan di Cina seperti itu untuk ribuan tahun. tanin menurunkan aktivitas usus dan antidiare. Polifenol dalam teh hijau telah terbukti memiliki efek pada radang usus yang diderita oleh orang-orang menderita dengan kondisi seperti sindrom iritasi usus besar.

6. Kesehatan Otak dan Sistem Saraf
Tidak seperti tingkat tinggi kafein ditemukan dalam kopi, jumlah kafein yang rendah dalam teh hitam meningkatkan aliran darah di otak tanpa lebih merangsang jantung. Kafein dalam teh hitam membantu fokus mental dan konsentrasi dan penelitian menunjukkan bahwa asam amino L-theanine yang ditemukan dalam teh hitam bisa membantu Anda rileks dan lebih berkonsentrasi penuh pada tugas. Teh hitam telah terbukti menurunkan kadar hormon stres kortisol setelah sebulan minum empat cangkir teh setiap hari. Kafein dalam teh hitam juga mungkin memberikan memori Anda dorongan yang dibutuhkan untuk beberapa jam dan beberapa studi menunjukkan bahwa kebiasaan minum teh secara teratur dapat membantu melindungi terhadap penyakit Parkinson.

7. Peningkatan Energi
Dalam beberapa hal kafein dapat menjadi manfaat -  teh hitam merangsang metabolisme, meningkatkan fungsi otak dan konsentrasi. Kafein dalam teh bertindak hanya sebagai stimulan halus, dan mempunyai efel lambat tidak secapat kafein yang ada di teh dan cola. Efek ini dibantu oleh senyawa lain hanya ditemukan di teh, teofilin. Sementara kafein terutama menargetkan otak dan otot, teofilin merangsang sistem pernapasan, jantung dan ginjal. Hal ini membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

8. Kesehatan Mulut
Penelitian menunjukkan bahwa katekin antioksidan dalam teh hitam dapat mengurangi kanker mulut. Polifenol teh dan tanin tampil sebagai antibiotik, mencegah bakteri penyebab kerusakan gigi, dan polifenol dalam teh dapat membantu untuk tetap memeriksa bakteri yang menyebabkan bau mulut.

9. Sistem kekebalan
Teh penuh dengan substansi yang disebut “tannin”, yang penelitian telah menunjukkan memiliki kemampuan untuk melawan virus seperti influenza, disentri dan hepatitis. Satu tanin seperti bernama “catechin” membantu menekan tumor. Teh hitam juga mengandung antigen alkylamine, yang membantu meningkatkan respon kekebalan.

One response to this post.

  1. [...] 50 persen. Mengkonsumsi Teh hitam dapat meningkatkan efektifitas insulin sampai 15 kali, sehingga teh hitam sangat bermanfaat untuk mengatasi diabetes dan berbagai komplikasinya termasuk terjadinya katarak. [...]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: